Sony Xperia XA2, Salah Satu Smartphone Sony Kelas Menengah yang Tidak Kalah Keren

Sony kembali menghadirkan ponsel terbaru mereka di ajang CES 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat, yakni Sony Xperia XA2. Dengan menargetkan pasar kelas menengah, Sony mengharapkan dengan keluarnya Sony Xperia XA2, kalangan tersebut dapat menikmati ponsel yang tidak kalah keren dengan ponsel vendor lainnya. Lalu, apa saja spesifikasinya?

Dengan balutan bahan alumuniumnya, Sony tetap mempertahankan konsistensinya terhadap desain dihampir semua smartphone keluaran terbaru mereka. Dari sisi layarnya, Sony Xperia XA2 mempunyai panel layar IPS LCD Capacitive dengan luas 5.2 inch yang beresolusi 1080 x 1920 pixel. Tentunya dengan teknologi yang seperti ini, dapat menghasilkan layar yang tajam dan bening sehingga Anda nyaman saat menggunakannya.

Lalu, apakah proteksi layarnya cukup aman? Ya, tentu saja. Dengan menggunakan Corning Gorilla Glass pada layar Sony Xperia XA2, kerusakan yang terjadi akibat benturan ataupun gesekan dapat diminimalisir. Selain menjaga perlindungan layarnya, Sony juga menghadirkan fitur fingerprint censor yang terletak di belakang ponsel untuk menjaga keamanan isi ponsel.

Smartphone Sony Xperia XA2 menggunakan OS berbasis Android 8.0 Oreo dan didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 630 ditambah GPU Adreno 510 sebagai sistem grafisnya. RAM 3 GB yang dimilikinya menjadi spesifikasi unggulan, karena user bisa melakukan multitasking dan bermain game tanpa lag.

Bagaimana dengan penyimpanan memorinya? Tidak perlu khawatir kehabisan memori, karena smartphone Sony Xperia XA2 mempunyai kapasitas memori internal sebesar 32 GB. Tidak ketinggalan juga sebagai pelengkap kapasitas memorinya, Sony menambahkan slot micro SD yang mencapai 256 GB. Cukup besar bukan untuk menampung segala jenis file dan data Anda?

Untuk bagian kameranya, Sony Xperia XA2 mempunyai kamera utama sebesar 16 MP yang didukung LED Flash dan kamera depannya 8 MP. Sebagai penopang segala aktivitas di smartphone ini, Sony membekali baterainya dengan kapasitas 3300 mAh. Baterai ini mempunyai teknologi Li-Ion dan diberi fitur Quick Charge 3.0 yang membuat ponsel Sony Xperia XA2 dapat terisi dengan lebih cepat.

Untuk harga Sony Xperia XA2 berkisar sekitar 4 juta. Apakah Anda tertarik membelinya?